Langsung ke konten utama

Review Lip Balm eos-Summer Fruit

“Can a lip balm make you smile? We think so. That’s why we created this one.”


    Ada yang punya problem bibir kering dan pecah-pecah? Saranku sih perbanyak minum air mineral, banyak-banyak makan buah dan jangan lupa oleskan lip balm ke bibir. Nah, kali ini aku bakal me-review lip balm yang aku pakai saat ini. Baca terus, yuk!
             Yap, aku pakai lip balm eos yang merupakan kependekan dari evolution of smooth.  Mungkin sebagian dari kalian udah nggak asing dengan brand yang satu ini soalnya banyak banget artis-artis luar negeri yang kedapetan lagi pakai lip balm eos, kalau nggak percaya coba searching di google hehehe..

             Apa sih yang bikin lip balm eos sepopuler itu? kalau menurut aku sih yang bikin populer itu kualitas produknya yang oke banget. Lip balm ini tersedia dalam bentuk stick dan wadah dengan twist top seperti yang aku punya. Kemasan twist top nya terbuat dari plastik tebal yang halus dengan tulisan eos di tutupnya, nggak kasar—pokoknya keliyatan berkelas. Kalau kemasannya kasar, mengelupas dan nggak rapi bisa jadi itu produk palsu. Hati-hati ya, Readers! Btw, kemasan twist top ini berbentuk seperti telur jadi menggembung gede gitu.
“Directions: twist off top. Pucker up. Smooth on. Smile.”

             Yang aku suka dari lip balm buatan USA ini adalah komposisinya yang 95% organik dan 100%. Jarang banget kan ada lip balm yang organik? Dan yang jadi nilai plus buat produk ini adalah dia petrolatum free, paraben-free dan gluten-free. Fyi Petrolatum adalah bentukan dari campuran senyawa hidrokarbon yang berfungsi sebagai emolien atau pelindung kulit. Paraben adalah ester dari asam p-hidroksibenzoat yang umum digunakan sebagai pengawet kosmetik. Sementara  gluten adalah campuran amorf dari protein yang terkandung bersama pati dalam endosperma beberapa serelia, terutama gandum, gandum hitam dan jelai.
             Si eos ini tebuat dari bahan-bahan alami seperti shea butter dan jojoba oil. Selain itu si eos ini dperkaya dengan vitamin E jadi nggak akan bikin bibir kita hitam. Nggak usah ragu karena produk ini udah certified organic by Oregon Tilth.
“eos lip balm is 95% organic, 100% natural, and paraben and petrolatum free. Packed with antioxidanth-rich vitamin E, shoothing shea butter and jojoba oil, eos keeps your lip moist, soft and sensationally smooth.”

             Lip balm ini tersedian dalam beberapa varian, di antaranya adalah:
·    Blackberry nectar
·    Coconut milk
·    Vanilla mint
·    Lemon twist SPF 15
·    Honey Scukle honeydew
·    Strawberry sorbet
·    Summer fruit
·    Blueberry Acai
·    Pomegranate raspberry
·    Sweet mint

Kalau punyaku sih yang Summer fruit.Waktu pertama kali buka tutupnya, dahiku langsung mengerut. Eh buseett ini bau apaan. Yang summer fruit itu aromanya menyengat. Di luar ekspetasi banget. Setahuku summer fruit itu semangka, nanas, jeruk, tapi lip balm ini aromanya mirip apa ya, semacam markisa menurutku. Waktu aku cek komposisinya ternyata si eos Summer Fruit ini mengandung ekstrak blueberry, ekstrak strawberry, dan ekstrak peach. Hmm tapi perpaduannya nggak pas menurutku T_T  Kalau yang blueberry acai dan strawberry sorbet baunya enak banget.  Asli bau buah. Sama sekali nggak menyengat.

                Waktu lip balm ini diaplikasikan memang membuat bibir yang tadinya kering dan pecah-pecah jadi lembab, lembabnya itu terasa ringan dan alami, nggak lengket, glossy sih tapi bukan yang terasa minyakan kaya abis makan gorengan. Sejauh yang kuamati kelembabannya  bertahan sekitar sejam sampai dua jam kalau dipakai buat aktivitas outdoor yang udaranya dingin banget sampe bikin bibir kering. Kalau untuk indoor nggak beda jauh sih menurutku, cuman bertahan agak lama dikit. Abis dipakai makan dan mibum beberapa kali efeknya udah ilang. Jadi kalau bibir kita keringnya parah ya harus rajin-rajin ngolesin lip balm. Totally aku kasih eos Summer Fuit ini 4,2 bintang dari 5,0.
Pros:
·         Komposisi kemasan produk berkualitas
·         Tekstur lip balm ringan
·         Benar-benar melembabkan
·         Terbuat dari bahan-bahan organik
·         Petrolatum free, paraben-free dan gluten-free
Cons:
·    Kemasan terlalu besar
·    Aroma yang summer fruit menyengat
·    Hanya satu jenis lip balm yang mengandung SPF 15 yaitu Lemon twist

USD:  3,29 (bisa dicek di evolutionofsmooth.com)

IDR: 65K-75K (bergantung store yang kita datangi)

Repurchase? Iya tapi nggak yang summer fruit.

Sekian. semoga bermanfaat ☺



Referensi:
  • http://www.alodokter.com/petrolatum
  • www.kscbeauty.com/2013/07/paraben.htm
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Gluten
  • www.evolutionofsmooth.com


            


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Viva Milk Cleanser & Face Tonic Bengkuang

                   Dari hari ke hari aku ngerasa udara di bumi makin tercemar polutan seiring dengan perkembangan industri  yang makin pesat.  Sawah-sawah mulai digantikan dengan perumahan; hutan digunduli lalu mulai dijadikan lahan pabrik yang pasti menghasilkan limbah entah itu berbentuk cair, padat ataupun gas; paru-paru dunia beralih fungsi jadi jantung perindustrian; jalanan kian padat dengan kendaraan bermotor milik pribadi yang menggerung mengeluarkan gas emisi karena banyak orang mulai pada gengsi jalan kaki ataupun naik sepeda—ada yang takut dicap ndeso , ada yang berbondong-bondong memburu apapun yang memiliki teknologi yang lebih canggih demi status sosial aatu mengenyangkan ego . Yah, tapi semua itu nggak bisa dihindari, kita nggak bisa menolak perkembangan zaman, kan? Jadi menurutku kita yang harus pandai-pandai menyesuaikan diri, be flexible , lah!              Btw, pernah kebayang ngga sih zat kimia apa aja yang bercampur dengan udara? Yang kita hirup? Yang bereak

Review Emina City Chic CC Cake

                             Alat make up apasih yang menurut kalian paling esensial buat perempuan? Kalau menurut aku sih kayaknya bedak, ya.  Soalnya kalau dipakai bikin muka kelihatan fresh kaya abis mandi hehehe (pakai bedak terus aja ga usah mandi :P) apalagi dari bayi udah biasa pakai bedak yang aromanya wangi banget. Tapi kali ini aku nggak bakal ngomongin bedak bayi , aku bakal  nge- review bedak yang aku pakai sekarang, yaitu Emina City Chic CC Cake .  Aku antusias banget beli produk ini karena merupakan produk lokal (yeayy dukung terus produk lokal Indonesia) dan harganya cukup ramah untuk kalangan pelajar  kaya aku. So , baca terus, yuk!              Bedak ini dikemas dalam box dengan perpaduan warna peach dan krem, dihiasi gambar beberapa skyscraper yang berjajar dengan netto 12gr. Wadah bedaknya sendiri berbentuk bulat menggembung  warna pink dan krem dengan ikon emina—gambar hati—di tengah bagian atasnya. Kita diberi fasilitas cermin dan spons beser

Review Emina Green Tea Latte Face Mask

              sumber gambar: http://www.stylecraze.com/articles/20-benefits-of-green-tea-that-you-should-definitely-know/#gref          Jaman sekarang siapa yang nggak kenal  green tea ? Tanaman yang populer karena khasiatnya itu kini sedang digandrungi khalayak umum. Green tea diolah menjadi berbagai produk, dari makanan, minuman sampai produk kecantikan. Salah satunya adalah Green Tea Latte face mask-nya Emina yang bakal aku review kali ini. Baca terus, yuk!              “ Having a rough day? Green Tea latte is the answer for your better mood. A combination of milk and green tea extract helps to give a smooth, supple and shooting after—feel on your skin .”              Emina Green Tea Latte Face Mask ini dikemas dalam tube bervolume 60 ml dengan tutup flip top yang rapat. Tube nya memiliki ukuran yang pas di tangan dan nggak bikin penuh pouch make up kita. Desain kemasannya didominasi warna hijau dan putih. Desainnya pun  nggak beda jauh dengan desain face w