Langsung ke konten utama

Review Essentials Fairness Multi Benefit Gel Wash Oriflame

             Hari-hari kosong sebelum mulai kuliah yang  luama banget ini bakal aku manfaatin buat nyoba nulis review macem-macem produk . Well, sebagai  pembukaan, aku bakal nge-review produk kecantikan yang selama ini aku pakai, yaitu Essentials Fairness Multi Benefit Gel Wash-nya Oriflame. Oke, check this out!



       Pertama kali produk ini muncul di katalog Oriflame aku langsung pengin nyoba. Kenapa? Karena packaging-nya so luchuu apalagi gel wash ini mengandung natural pomelo extract, bawaanya seger gitu. Aku nggak ragu buat nyoba karena di kemasan tertulis all skin stype—yang artinya cocok untuk semua jenis kulit wajah.
             Gel wash ini dikemas dalam bentuk plastic tube  yang bervolume 125ml atau 4.1 fl.oz. dengan screw cap (tutup putar). Dari tutup ini kita bisa lihat warna dasar tube yang pink keungunan—looks like magenta, sementara cover tube-nya sendiri berwarna putih tulang,  judul produk ditulis dengan warna magenta. Di sisi kanan agak bawah ada visualisasi buah pomelo. Secara keseluruhan packaging gel wash ini menggunakan kombinasi warna putih tulang dan magenta, desainnya pun cukup menarik minat pembeli.

           
              Sesuai judul produk,  cairan pembersihnya memang berbentuk gel agak encer warna putih-krem keruh tapi sekilas terlihat sparkling karena ada titik-titik yang serupa gilter. Aroma gel ini bener-bener seger wangi buah—walau aku nggak yakin sih itu bau pomelo atau bukan, pokoknya wangi buah-buahan.  Saat diaplikasikan ke wajah, gel ini nggak mengeluarkan busa yang berlebihan—bisa dibilang sedikit. Baguslah, itu artinya produk ini less detergent!
sedikit busa
tekstur gel
             Setelah pemakaian, wangi gel-nya masih nempel di kulit, wajah terasa segar, bersih, agak kesat tapi nggak sampai bikin kaku—ini berkat gel-nya yang less detergent. Setiap mencuci wajah kelembapan di kulit kita emang bakal berkurang, kan? Jadi wajar menurut aku kalau after appyling wajah kita jadi agak kesat.
ini komposisinya
             Menurutku gel wash ini mampu  mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah tapi nggak untuk bekas make-up.  Di cover memang bertuliskan multi benefit, sih, tapi untuk menghilangkan secara keseluruhan bekas make up kayaknya NO, tugas itu terlalu berat buat si magenta imut ini.
             Kulit wajahku sih cocok pakai gel wash ini, mungkin beda sama readers. Saranku sih kenali tipe kulit wajah kita dulu sebelum memakai pembersih wajah—kulit wajah kita termasuk berminyak kah atau kering atau bahkan sensitif, atau kita bisa pilih pembersih wajah yang cocok untuk semua jenis kulit.  So, for all, aku kasih produk ini 4,6 dari 5,0 bintang.

Pros:
  •  Desain kemasan menarik
  • Ampuh mengangkat debu dan kotoran di wajah
  •  Nggak bikin kulit kering dan kaku
  • Less detergent
Cons:
  • Nggak cocok buat dipakai menghilangkan bekas make up
  •  Nggak bisa dibeli di minimarket terdekat, harus lewat outlet resmi, yang kebanyakan online shop—yang artinya nggak bisa dibeli untuk kondisi darurat & kalau beli harus keluarin uang lebih buat bayar ongkir T-T wanna cry deh kalau dompet lagi tipis.

Repurchase?  Mungkin iya. Untuk harga produk bisa readers langsung lihat di katalog resmi oriflame.

Semoga bermanfaat. see ya :))

            

             

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Viva Milk Cleanser & Face Tonic Bengkuang

                   Dari hari ke hari aku ngerasa udara di bumi makin tercemar polutan seiring dengan perkembangan industri  yang makin pesat.  Sawah-sawah mulai digantikan dengan perumahan; hutan digunduli lalu mulai dijadikan lahan pabrik yang pasti menghasilkan limbah entah itu berbentuk cair, padat ataupun gas; paru-paru dunia beralih fungsi jadi jantung perindustrian; jalanan kian padat dengan kendaraan bermotor milik pribadi yang menggerung mengeluarkan gas emisi karena banyak orang mulai pada gengsi jalan kaki ataupun naik sepeda—ada yang takut dicap ndeso , ada yang berbondong-bondong memburu apapun yang memiliki teknologi yang lebih canggih demi status sosial aatu mengenyangkan ego . Yah, tapi semua itu nggak bisa dihindari, kita nggak bisa menolak perkembangan zaman, kan? Jadi menurutku kita yang harus pandai-pandai menyesuaikan diri, be flexible , lah!              Btw, pernah kebayang ngga sih zat kimia apa aja yang bercampur dengan udara? Yang kita hirup? Yang bereak

Review Emina City Chic CC Cake

                             Alat make up apasih yang menurut kalian paling esensial buat perempuan? Kalau menurut aku sih kayaknya bedak, ya.  Soalnya kalau dipakai bikin muka kelihatan fresh kaya abis mandi hehehe (pakai bedak terus aja ga usah mandi :P) apalagi dari bayi udah biasa pakai bedak yang aromanya wangi banget. Tapi kali ini aku nggak bakal ngomongin bedak bayi , aku bakal  nge- review bedak yang aku pakai sekarang, yaitu Emina City Chic CC Cake .  Aku antusias banget beli produk ini karena merupakan produk lokal (yeayy dukung terus produk lokal Indonesia) dan harganya cukup ramah untuk kalangan pelajar  kaya aku. So , baca terus, yuk!              Bedak ini dikemas dalam box dengan perpaduan warna peach dan krem, dihiasi gambar beberapa skyscraper yang berjajar dengan netto 12gr. Wadah bedaknya sendiri berbentuk bulat menggembung  warna pink dan krem dengan ikon emina—gambar hati—di tengah bagian atasnya. Kita diberi fasilitas cermin dan spons beser